SELAMAT DATANG DI BLOG (BIDANG PMPTK) DINAS PENDIDIKAN KAB. GROBOGAN, BLOG INFORMASI UNTUK BAPAK/IBU GURU DI WILAYAH GROBOGAN. TELP/FAX.(0292) 421034. EMAIL : pmptk.dispendik_grobogan@yahoo.co.id

NUPTK




NUPTK
( NOMER UNIK PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN )

Pengajuan NUPTK Baru Tahun. 2013

a. Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang belum memiliki NUPTK dapat memperoleh NUPTK denganpersyaratan sebagai berikut :
• Bertugas sebagai guru, kepala sekolah, dan pengawas pada jenjang TK,SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK di sekolah dalam binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
• Memiliki status kepegawaian PNS/CPNS maupunNon PNS.
• Bagi PTK Non PNS memenuhi syarat:
- Bila bertugas di sekolah negeri dibuktikan dengan SK pengangkatan dari Bupati/Walikota.
-   Bila bertugas di sekolah swasta memiliki SK pengangkatan pegawai tetap (GTY) selama 4 tahun berturut-turut (terhitung 1 Januari 2009) yang ditandatangani oleh Ketua Yayasan.
14 Panduan Pelaksanaan Pemetaan Mutu Pendidikan
b. Pemberian NUPTK baru bagi PTK akan dilakukan bila telah memenuhi persyaratan yang ditentukan dan telah mendapatkan surat penetapan PegId. NUPTK akan diberikan setelah ada perubahan data lanjutan yang membuat PTK memenuhi syarat untuk mendapatkan NUPTK (misal status PTK menjadi PNS atau GTY).
c. Alur pengajuan NUPTK Baru adalah sebagai berikut:
• Admin sekolah akan mengeluarkan surat pengajuan NUPTK bagi PTK yang telah mempunyai PegId,memenuhi syarat dan melampirkan dokumen fisik.
• Surat pengajuan NUPTK yang telah ditandatangani oleh Kepala Sekolah beserta dokumen fisik diserahkan kepada admin kabupaten/kota untuk dilakukan pemeriksaan.
• Admin kabupaten/kota akan mengeluarkan surat bukti pemeriksaan fisik dan akan menyerahkannya kepada LPMP beserta surat pengajuan NUPTK dan dokumen fisik
   • LPMP akan melakukan pemeriksaan dokumen serta mengeluarkan Surat Bukti                 Penerbitan NUPTK.
FORMULIR A05 pengajuan NUPTK bisa di download link ini :FORMULIR-A05

40 comments:

  1. Mas mau tanya no NUPTK untuk ibu diyan widya kustanti dari SMA Muhammadiyah Tawangharjo Sudah keluar atau belum ,,,, ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom keluar pak/ibu, karena sistem online pusat sampe sekarang masih tutup,dan belom tau kapan bukanya

      Delete
    2. mas numpang nanya nih, kalau ingin mendapatkan kartu NUPTK via online bisa dak ya makasih

      Delete
  2. Untuk mutasi dari kab lain apa bisa langsung dipindah dari kab grobogan?

    ReplyDelete
  3. untuk mutasi dari luar kabupaten harus laporan dulu dari kabupaten asal,nanti minta status aktifnya diganti mutasi

    ReplyDelete
  4. oke terimakasih mas samsul

    ReplyDelete
  5. maaf pak/ibu, untuk mutasi nuptk dari kabupaten laen bisa langsung ke dinas Kab. grobogan, karena pake intraweb namane langsung bisa,batas akhir perbaikan dan pemindahan/mutasi nuptk sampe bulan Desember 2012

    ReplyDelete
  6. Pak, umur saya salah di daftar peserta sertifikasi salah. bagaimana cara pembetulannya? terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. datang aja langsung ke kantor,nanti kita update lagi melalui NUPTK Intraweb

      Delete
  7. mas samsul: saya SITI PUJI RAHAYU, TMT 1 September 2012 mutasi dari jepara ke kab Grob. Kaitannya dengan sertifikasi, Saya sudah lapor ke PTK Jepara( P Sarjono) daftar NUPTK di Jepara dihapus, kemudian saya juga sudah lapor ke Grobogan( Mas Samsul) tapi saya kok masih tercamtum di daftar Ca PLPG Jepara, sedangkan di Grobogan tidak ada. Mohon penjelasan. trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. update lagi nuptknya,secepatnya,pake program yg baru,yaitu intraweb

      Delete
  8. SMP NU JAMBON udah pernah update NUPTK tapi kita cek berdasarkan nama sekolah kok tidak di temukan. apa perlu update kembali mas ? terima kasih

    ReplyDelete
  9. Untuk tahun ini pembuatan NUPTK apakh sudah bisa pak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampe sekarang,NUPTK BELOM buka, dari pusatnya masih tutup pak.jadi kami operator Kabupaten belom berani menerima pengajuan/pembuatan NUPTK baru,nanti kalo saya terima berkasnya pasti panjenengan ato Bapak/Ibu Guru ngoyak2 aku terus,padahal dari pusat belom buka yak kan

      Delete
    2. nuwunsewu pak syamsul, kalau wiyatanya per 2011 bisa tidak mengajukan NUPTK, suwun

      Delete
  10. pak saya sudah wiyata 2 tahun,saya sudah diajukan oleh kepsek saya melalui sd ,apakah data saya sudah masuk ,dengan identitas
    NAMA : SITI NURKAYAH
    NAMA SEKOLAH SD NEGERI 2 DIMORO
    ALAMAT : DSN KARANGTURI DS DIMORO KEC.TOROH KAB GROBOGAN

    APAKAH DATA SAYA SUDAH ADA PAK

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom ada bu, datane panjenengan, solusinya untuk sekarang menunggu nuptk buka dari pusat,

      Delete
  11. intraweb ,,,,alamat web lengkapnya apa pak ?

    ReplyDelete
  12. pak samsul, saya sudah wiyata sejak awal januari 2006,saya sudah diajukan oleh kepsek saya melalui sd ,apakah data saya sudah masuk ,dengan identitas :

    NAMA : PARJIYONO
    INSTANSI : SD NEGERI 2 WARUKARANGANYAR

    APAKAH DATA SAYA SUDAH ADA PAK?

    ReplyDelete
  13. Kapan sertifikasinya cair mas samsul, ditunggu teman - teman lho..........

    ReplyDelete
  14. pak samsul,,saya TU di SMPN 5 SATAP GEYER wiyata saya sudah 2 tahun,,sudah bisakah saya mengajukan NUPTK baru untuk saat ini??

    ReplyDelete
  15. pak saya guru di SD N 2 Ketro kec. karang rayung udah wiyata 3 tahun 8 bulan sudah bisa mengajukan NUPTK belum?

    ReplyDelete
  16. pak, sy wiyata di sma negeri dan smp swasta. kl ngajarnya 2 mapel dg jml 24 jam, bs tdk ut mngjkn sertfikasi?

    ReplyDelete
  17. Assalamualaikum wr. Wb.
    Yth. Bapak admin
    sesuai info yang kami dapat dari : http://padamu.kemdikbud.go.id/#!/index
    Aktifasi Akun Login PADAMU NEGERI setiap sekolah dapat minta ke admin dinas pendidikan kabupaten, mohon bantuannya...terima kasih (SMP IT PELITA Danyang Purwodadi = pelita.pwd@gmail.com)

    ReplyDelete
  18. mas, wiyata untuk PTT apakah bisa mengajukan NUPTK? masa baktinya dah 3 th

    ReplyDelete
  19. Pak Samsul mau tanya,berdasarkan info dari LPMP jawa Tengah untuk surat aktivasi admin sekolah untuk update NUPTK form A01 katanya sudah didistribusikan ke Dinas Kab/kota masing-masing utnuk kab.Grobogan kapan akan didistribusikan ke sekolah-sekolah?

    ReplyDelete
  20. Bagaimana nasib kami OPerator PADAMU NEGERI....???Kok ampe sekarang untuk surat aktifasinya juga belum didistribusikan ke sekolah.........????kr2 kapn.....????

    ReplyDelete
  21. UNTUK pengajuan NUPTK baru kapan pak/

    ReplyDelete
  22. nuwunsewu pak syamsul, kalau wiyatanya per 2011 bisa tidak mengajukan NUPTK, suwun

    ReplyDelete
  23. Assalamu alaikum wr.wb. Pak UNTUK MELEKUKAN AKTIVASI VERTAL LV1 PTK, BAGIAN MANA YANG DIKLIK UNTUK DIISI DATA PTK?

    ReplyDelete
  24. mas....di direktorI PTK SMP PANCASILA PURWODADI...nama INTHUK HARYANI dan SARDJU kok masih terkunci ya mas ( belum verifikasi ) padahal kmrn sudah minta Formulir A01...????gmn solusinya mas??

    ReplyDelete
  25. sudah bisa dink...Lupa caranya....

    ReplyDelete
  26. Pak.... untuk EDS Siswa SD itu alurnya bagaimana???? terima kasih

    ReplyDelete
  27. kalau SK terhitung tanggal "1 januari" bukannya kepala sekolah/yayasan pada piknik

    ReplyDelete
  28. Pak kalo dah wiyata lebih 5 tahun tapi ga ada sk bupati bisa ga mengajukan nuptk?

    ReplyDelete
  29. Aslkm mas boleh minta user dan paswod Padamu mas SMA N 1 Pulokulon
    kirim ke alamat sma_n1pulokulon@yahoo.co.id

    ReplyDelete